CUSTOMER RELATION OFFICER

  • Medan, Indonesia

  • 1 - 2 Tahun

  • SMA

  • Rp.2.992.559 - Rp.4.824.072

  • 28 October 2025

Tenggat Waktu

28 October 2025 - 25 February 2026


Deskripsi pekerjaan CUSTOMER RELATION OFFICER di PT. PESONNA OPTIMA JASA

  1. Memasarkan dan membantu proses penjualan produk Perusahaan kepada setiap Nasabah (Nasabah walk-in) yang datang ke Outlet Perusahaan baik pada Kantor Cabang, Unit Pelayanan Cabang atau Outlet layanan Perusahaan lain yang dipersamakan dengan itu, dalam rangka cross selling, up selling, dan reaktivasi nasabah;

  2. Menindaklanjuti daftar prospek yang diberikan oleh Perusahaan;

  3. Memelihara dan membina hubungan baik dengan Nasabah yang dikelola dengan tujuan Nasabah tetap loyal kepada Perusahaa;

  4. Memberikan informasi kepada Nasabah atas program dan kegiatan promosi Perusahaan;

  5. Membantu mengelola masukan atau komplain Nasabah mulai dari mencatat dan mengidentifikasi untuk dilaporkan kepada Pemimpin Cabang;

  6. Mendokumentasikan kegiatan penjualan produk Perusahaan Pengguna/User yang dilakukan setiap hari menggunakan laporan DSAR dan/atau SELENA dan/atau ketentuan Perusahaan;

  7. Melakukan Sales Call ke Nasabah Existing untuk cross selling, up selling, dan/atau untuk reaktivasi Nasabah nonaktif;

  8. Melakukan kegiatan penjualan digital marketing; dan

  9. Memberikan edukasi dan membantu instalasi Aplikasi Perusahaan Pengguna/User Digital Service kepada Nasabah Walk-in;

  10. Melakukan monitoring dan mengingatkan nasabah secara rutin atas angsuran/kewajiban Nasabah yang akan jatuh tempo; dan

  11. Menerima dan memastikan kelengkapan data/dokumen yang diperlukan untuk pengajuan kredit.

  12. Melakukan tugas-tugas lainnya sesuai perintah Atasan Langsung atau lainnya baik secara lisan maupun tertulis sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan tidak melanggar peraturan yang berlaku.

Disabilitas yang diterima
-
Skills yang diperlukan